Cara Membuat Perhitungan Total Bayar pada VB.NET

Cara Membuat Perhitungan Total Bayar pada Visual Basic .NET di Microsoft Visual Studio - Hai sobat,, pada kesempatan yang indah ini saya akan mempostingkan tentang Cara Membuat Perhitungan Total Bayar pada VB.NET di Microsoft Visual Studio. Ini biasa digunakan pada form transaksi penjualan untuk menghitung total bayar dimana harga dikali dengan jumlah barang. Dalam contoh saya juga saya masukkan diskonnya. Jika User memasukkan jumlah dan harga maka secara otomatis total harga, diskon, dan total bayar akan terisi. Penampakannya yaitu seperti gambar dibawah :


Pertama yaitu buat Module untuk menempatkan diskonnya yang dimana saya yaitu 10% menjadi 0.1 karena 10/100=0.1. Silahkan sesuaikan dengan program Anda jika terdapat diskonnya

Module Module1
    Public diskon = 0.1
End Module

Scriptnya diletakkan pada button Hitung dengan mengklik 2x pada button hitung dan masukkan kode dibawah:

Private Sub Hitung_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Hitung.Click
        txtTotalHarga.Text = Val(txtJumlah.Text) * Val(txtHarga.Text)
        txtDiskon.Text = txtHarga.Text * diskon
        txtTotalBayar.Text = txtTotalHarga.Text - txtTotalHarga.Text * diskon
        End If
    End Sub

Sekian posting saya tentang Cara Membuat Perhitungan Total Bayar pada Visual Basic .Net. Apabila Anda kebingungan atau ada kesalahan atau eror Anda bisa tanyakan pada kotak komentar yang telah disediakan dibawah. Apabila kurang jelas saya minta maaf semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi pada postingan saya selanjutnya...
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar

Jika Anda ingin bertanya silahkan berkomentar dengan sopan gan dan JANGAN PASANG LINK DI KOMENTAR.... ConversionConversion EmoticonEmoticon