Memunculkan Data saat Datagridview diklik ke Textbox dan Radiobutton pada C#

Cara Memunculkan Data pada Datagridview ke Textbox dan Radiobutton pada C-Sharp Microsoft Visual Studio  - Selamat datang di blog saya.. Ketemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan memposting tentang cara memunculkan data ke textbox dan radiobutton saat datagridview diklik menggunakan bahasa pemrograman C# pada Microsoft Visual Studio.  Biasanya jika Anda ingin menghapus/mengedit data pastinya data yang sebelumnya ditampilkan pada datagridview harus berpindah ke textbox, combobox, radiobutton, dll. Oleh karena itu saya akan menjelaskan kodingnya dibawah ini.

Contoh tampilan form :



Scriptnya :
private void dgDosen_CellClick(object sender, DataGridViewCellEventArgs e)
        {
            DataGridViewRow row = this.dgDosen.Rows[e.RowIndex];
            txtNIP.Text = row.Cells["NIP"].Value.ToString();
            txtNamaDosen.Text = row.Cells["nama_dosen"].Value.ToString();
            cmbAgama.Text = row.Cells["kode_agama"].Value.ToString();
            dtLahir.Text = row.Cells["tgl_lahir_dosen"].Value.ToString();
            if (row.Cells["sex"].Value.Equals("L"))
            {
                optPria.Checked = true;
            }
            else
            {
                optWanita.Checked = true;
            }
          }
Keterangan :
- txtNIP, txtNama Dosen, dll adalah nama dari textbox-nya.
- yang ada di dalam tanda [] adalah nama atribut-nya pada database.
-optPria & optWanita adalah nama radiobuttonnya.

Hanya seperti itu gampang kan? Sekian postingan dari saya dan apabila Anda mengalami kebingungan maka Anda bisa tinggalkan pertanyaan pada kotak komentar yang telah disediakan dibawah untuk selanjutnya akan saya balas secepatnya. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu pada postingan saya selanjutnya...




Jika Anda ingin contoh project seperti pada gambar di atas tinggal klik

Previous
Next Post »