Cara Agar Textbox Tidak Bisa Dimasuki Angka pada C#

Cara Agar Textbox Tidak Bisa Dimasuki Angka pada C-Sharp Microsoft Visual Studio  - Selamat datang di blog saya.. Ketemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan memposting tentang cara agar textbox atau toolbox yang sejenis tidak bisa dimasuki angka dan juga bisa memilih yang apa saja yang bisa dimasukkan pada texbox tersebut. Langsung saja menuju tkp, pada contoh saya contohkan pada textbox nama dosen.

Contoh tampilan form :


Scripnya :
private void txtNamaDosen_KeyPress(object sender, KeyPressEventArgs e)
        {
            string karakter = "abcdefghijklmnopqrstuvwxyzABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ., ";
            if (karakter.IndexOf(e.KeyChar) < 0)
            {
                MessageBox.Show("Hanya Bisa Dimasuki Huruf");
                e.Handled = true;
            }
            else
            {
                e.Handled = false;
            }
        }


Hanya seperti itu gampang kan? Sekian postingan dari saya dan apabila Anda mengalami kebingungan maka Anda bisa tinggalkan pertanyaan pada kotak komentar yang telah disediakan dibawah untuk selanjutnya akan saya balas secepatnya. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu pada postingan saya selanjutnya...

Jika Anda ingin contoh project seperti pada gambar di atas tinggal klik

Previous
Next Post »