Cara Membuat Rumus dengan Fungsi Statistik pada Microsoft Excel 2013

Cara Membuat Rumus dengan Fungsi Statistik pada Microsoft Excel 2013 Terbaru - Fungsi statistik merupakan fungsi yang digunakan untuk mengolah angka yang ada atau telah disediakan oleh Microsoft Excel. Fungsi Statistik termasuk jumlah rata-rata(AVERAGE), SUM, MAX, MIN, COUNT, STDEV. Menurut saya ini merupakan rumus fungsi yang paling banyak digunakan saat membuat lembar kerja Excel.
Format penulisan dengan fungsi Statistik memiliki pola yang sama, misalnya:
= SUM (number1, number2, number3,)
Pengaturan Regional untuk komputer dengan Indonesia membagi argumen yang menggunakan titik koma (;)
= SUM (number1; number2; number3;) 
  • SUM berfungsi untuk menentukan total / jumlah data.contoh : 
Penjelasan : Contoh diatas menentukan jumlah dari kolom Total yaitu dari E4 sampai E10. Hal ini bisa dengan blok saja keseluruhan datanya.
  • COUNT berfungsi untuk menentukan jumlah/banyak data.contoh :
Penjelasan : Contoh diatas adalah menentukan banyak data yang ada pada sel B3 sampai B8. Hal ini bisa dengan blok saja keseluruhan datanya. Dan hasilnya adalah 6 data.
  • AVERAGE berfungsi untuk menghitung nilai rata-rata.contoh :
Penjelasan : Contoh diatas adalah menghitung rata-rata dari sell A2 sampai C2. Hal ini bisa dengan blok saja keseluruhan datanya. Dan hasilnya adalah 40+89+90 / 3.
  • MAX berfungsi untuk menentukan nilai tertinggi.contoh : 
Penjelasan : Contoh diatas adalah memunculkan nilai yang paling besar antara nilai yang diblok yang hasilnya adalah 178 adalah nilai yang paling besar.
  • MIN berfungsi untuk menentukan nilai terendah.contoh :
Penjelasan : Contoh diatas adalah memunculkan nilai yang paling kecil antara nilai yang diblok yang hasilnya adalah 178 adalah nilai yang paling besar.

Sekian postingan Cara Membuat Rumus dengan Fungsi Statistik pada Microsoft Excel 2013 semoga bermanfaat jika ada pertanyaan bisa ditanyakan dengan cara meninggalkan pada kotak komentar yang telah disediakan dibawah. Sampai ketemu lagi pada postingan saya selanjutnya..
Oldest

Jika Anda ingin bertanya silahkan berkomentar dengan sopan gan dan JANGAN PASANG LINK DI KOMENTAR.... ConversionConversion EmoticonEmoticon