Validasi Saat Textbox Kosong pada Button Simpan, Edit, Hapus pada C#

Validasi Saat Textbox Kosong pada Button Simpan, Edit, Hapus pada C-Sharp Microsoft Visual Studio  - Selamat datang di blog saya,, pada kali ini saya akan memposting tentang cara membuat validasi atau peringatan jika texbox kosong saat mengeklik button Simpan, Edit, Hapus pada c# Microsoft Visual Studio. Jika mengeklik button maka akan muncul messageBox
Langsung saja saya contohkan kurang lebih formnya seperti pada gambar. Ini bisa disesuaikan dengan project Anda. Untuk source kode lengkap bisa Anda download di link Download di bawah.
Contoh tampilan form :



Scripnya :
if(txtNIP.Text == "")
            {
               MessageBox.Show("Isikan NIP Dosen!");
               txtNIP.Focus();
            }
            else
            {
                ……………
   }
  

Hanya seperti itu gampang kan? Sekian postingan dari saya dan apabila Anda mengalami kebingungan maka Anda bisa tinggalkan pertanyaan pada kotak komentar yang telah disediakan dibawah untuk selanjutnya akan saya balas secepatnya. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu pada postingan saya selanjutnya...


Jika Anda ingin contoh project seperti pada gambar di atas tinggal klik
Previous
Next Post »