Cara Mengkonvert Video dengan Mudah

Cara Mengkonvert Video dengan Mudah - Hai sobat ketemu lagi dengan saya dewan komputer. Pada kali ini saya akan memposting tentang cara mengkonvert atau mengganti format file video dengan mudah. Konvert video ini bisa dari MKV ke AVI, AVI ke 3gp, MPEG ke MP4, dan masih banyak lagi. Konvert video ini sangat berguna agar bisa diputar dimana saja. Contohnya format .mkv biasa diputar di komputer/laptop, .avi/mpeg bisa diputar di dvd player, format .3gp diputar di HP/Smartphone, dan masih banyak lagi.

Cara Mengkonvert Video dengan Mudah

Pada contoh kali ini saya akan memberikan caranya menggunakan software FormatFactory. Dari sekian banyak software yang berguna untuk mengkonvert video saya lebih suka software ini karena software ini sudah lengkap. Selain untuk mengkonvert video, software ini juga bisa digunakan untuk memberikan watermark dan menggabungkan subtitle. Jika sobat ingin tahu cara menggabungkan subtitle maka kunjungi Cara Menggabungkan Subtitle Permanen (Hardsub) ke Video atau Film dengan Mudah. Langsung saja saya jelaskan langkah-langkah mengkonvert video yaitu :
1. Jika sobat belum punya maka bisa download softwarenya disini.

2. Instal softwarenya seperti biasa pasti bisa yah hanya tinggal klik Next saja.

3.Setelah itu buka softwarenya dan akan muncul tampilannya seperti gambar dibawah. Untuk formatnya sobat bisa pilih dibagian kiri dan jangan lupa pilih yang Video

4. Contohnya saya akan memilih MKV, sebenarnya semuanya sama saja jadi saya contohkan satu saja. Setelah mengeklik MKV maka akan mucul kotak dialog seperti gambar dan pilih Tambahkan File. Jika sudah maka selanjutnya pilih Pengaturan Keluaran

 5. Setelah memilih Pengaturan Keluaran maka akan muncul seperti gambar dibawah dan pertama sobat bisa memilih besarnya video yaitu bisa rendah, sedang, tinggi atau 480p, 720p, 1080p, dll lalu klik OK

6. Setelah itu akan muncul kotak dialog dan pilih video yang ingin sobat konvert dan klik Open

7. Setelah itu klik OK terus sampai hanya tinggal tampilan utamanya setelah itu klik Mulai atau Click to Start dan tunggu hingga selesai. Lamanya tergantung besar dari videonya

Sekian postingan saya tentang  Cara Mengkonvert Video dengan Mudah. Jika ada pertanyaan maka sobat bisa tanyakan pasa kotak komentar yang sudah disediakan dibawah. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi pada postingan saya selanjutnya..
Previous
Next Post »

Jika Anda ingin bertanya silahkan berkomentar dengan sopan gan dan JANGAN PASANG LINK DI KOMENTAR.... ConversionConversion EmoticonEmoticon