Cara Membuat Module Koneksi pada VB.Net dan Database ORACLE

Cara Membuat Module Koneksi pada VB.Net dan Database ORACLE Microsoft Visual Studio 2012- Haii sobat ketemu lagi dengan saya dan pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara membuat module koneksi pada vb.net dengan database oracle di microsoft visual studio. Kelas ini berfungsi untuk mengkoneksikan dengan database dan pada kesempatan kali ini database yang saya gunakan yaitu ORACLE. Untuk Module koneksi menggunakan database MySQL Anda bisa buka pada link Cara Membuat Module Koneksi dengan Database MySQL.

Langsung saja langkah-langkahnya yaitu :
1. Pertama yaitu buat module koneksi dengan cara klik kanan pada project => Add => New Item => Module => Beri nama.

2. Tuliskan kodenya seperti dibawah kemudian Save

Imports System.Data
Imports System.Data.OleDb

Module Koneksi
    Public con As OleDbConnection
    Public cmd As OleDbCommand
    Public dr As OleDbDataReader

    Public Sub koneksidata()
        Dim konek As String
        konek = "Provider=msdaora;Data Source=ORCL;User Id=system;Password=dery"
        Try
            con = New OleDb.OleDbConnection(konek)
            con.Open()
            con.Close()
        Catch ex As Exception
            MessageBox.Show("Koneksi Eror : " & ex.Message)
        End Try
    End Sub
End Module

Hanya segitu saja postingan saya tentang Cara Membuat Module Koneksi pada VB.Net dan Database ORACLE. Untuk database lainnya hampir sama hanya tinggal menyesuaikannya saja.. Jika ada pertanyaan maka Anda bisa tinggalkan pertanyaan pada kotak komentar yan gtelah disediakan dibawah dan jika ada kesalahan saya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan sampail ketemu lagi pada postingan saya selanjutnya.
Previous
Next Post »

Jika Anda ingin bertanya silahkan berkomentar dengan sopan gan dan JANGAN PASANG LINK DI KOMENTAR.... ConversionConversion EmoticonEmoticon