Cara Mengembalikan Dokumen pada Microsoft Office Word yang belum Disimpan

Cara Mengembalikan File Microsoft Word yang belum Disimpan (AUTO RECOVERY) - Hai sobat ketemu lagi dengan saya dewan komputer... Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengembalikan file pada microsoft word yang belum disimpan. Jika Anda sedang garap tugas apalagi skripsi dan tiba-tiba mati lampu atau laptop hang pasti rasanya ingin membanting laptop ini ya hehe... Namun jangan dulu putus asa karena secara default Microsoft Word akan menyimpan dokumen secara otomatis setiap 10 menit. Dan pada Microsoft Word juga ada fitur yang dinamakan AUTO RECOVERY, untuk versi yang terbaru jika sudah dibuka maka akan muncul secara otomatis di sebelah kiri namun jika versi lama memang biasanya tidak muncul. Untuk versi Microsoft Word bisa tahun berapa saja dan caranya sama entah itu 2007, 2010, 2013 ataupun 2016 namun pada contoh saya menggunakan 2013 karena itu yang ada di laptop saya saat ini hehe...
Langsung saja langkah-langkahya yaitu 
1. Buka Microsoft Word => klik pada pojok kiri atas tergantung versinya, untuk versi lama klik lambang office dan untuk yang baru klik File => lalu pilih Options/Word Option (Tergantung versi)




2. Kemudian akan muncul kotak dialog Word Options biasanya versi berapa saja sama
Kemudian yang diberi tanda panah ganti saja 1 menit biar auto save akan menyimpan setiap 1 menit. Lalu autorecover file location Anda Blok dan Copy (Ctrl+C) dan klik OK

3. Buka File Explorer => Pastekan yang tadi di atas seperti mengganti alamat url pada browser

Kemudian buka folder dengan nama dokumen yang belum disimpan tadi

4. Kemudian buka file shortcut dengan Microsoft Word dan berdoalah file tersebut merupakan dokumen Anda yang sebelum disimpan

Semoga dokumen Anda dapat kembali seperti sedia kala. Untuk Microsoft office lainnya seperti Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint, atau lainnya saya rasa caranya sama seperti microsoft word ini. 


Sekian postingan saya tentang Cara Mengembalikan Dokumen pada Microsoft Office Word yang belum Disimpan. Jika ada kesalahan atau kurang jelas saya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi pada postingan saya selanjutnya. Jika ada pertanyaan atau masih bingung silahkan ditanyakan pada kolom komentar dibawah....
Previous
Next Post »

Jika Anda ingin bertanya silahkan berkomentar dengan sopan gan dan JANGAN PASANG LINK DI KOMENTAR.... ConversionConversion EmoticonEmoticon