Cara Membuat Email di Gmail (Google Mail) Terbaru dan Gratis

Cara Membuat Email di Gmail (Google Mail) Terbaru dan Gratis - Ketemu lagi dengan saya dewan komputer. Pada kali ini saya akan membahas tentang cara membuat email di gmail dengan mudah. Gmail ini sangat banyak digunakan sekarang ini. Jujur saja saya lebih suka Gmail ini dibandingkan akun dari Microsoft seperti Ymail, Hotmail, dll. Oleh karena itu saya akan membahas yang gmail saja.
Karena Gmail disediakan oleh Google, maka hanya dengan satu akun saja sobat bisa menggunakan kemana saja akun dari Google ini. Seperti contohnya yaitu Anda bisa gunakan untuk mengirim email, untuk login Playstore, Youtube ataupun membuat blog pada blogger tanpa mendaftar dan masih banyak lagi. Jadi hanya dengan membuat satu akun saja sobat bisa digunakan dimana saja.

Cara Membuat Email di Gmail (Google Mail) Terbaru dan Gratis

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat email. Untuk bahasa Anda bisa pilih sendiri atau bisa disesuaikan saja dan juga karena ini tutorial yang saya buat pada juni 2015 dan sangat mungin google akan memperbarui tampilannya namun semua itu akhirnya akan sama saja. Langkah-langkahnya:
  • Buka situsnya atau bisa klik disini.
  • Maka akan muncul seperti pada gambar, pada contoh gambar saya berbahasa Inggris namun jika berbahasa Indonesia pasti akan lebih memudahkan sobatdan tidak ada bedanya tetap sama urutannya
    1. Name : Isikan nama asli sobat yang terdiri dari nama depan dan juga nama belakang atau jika nama sobat terlalu panjang sobat bisa pisah sendiri.
    2. Choose your username : Alamat email yang sobat inginkan, bisa sesuai nama atau bisa juga berbeda. Isikan usernamenya saja TANPA @gmail. contoh "dewankomputer56" nanti akan otomatis menjadi dewankomputer56@gmail.
    3. Create password dan Confirm your password : Diisi dengan password yang mudah diingat oleh Anda atau jika susah sobat bisa catat dimana saja. Minimal adalah 6 huruf dan akan lebih bagus jika terdiri dari kombinasi angka, huruf, dan simbol contoh "dewan99$" INGAT! kedua kolom tersebut harus diisi sama.
    4. Birthday : Diisi tanggal lahir sobat dengan benar.
    5. Gender : Pilih sesuai jenis kelamin sobat. Hanya ada 2, jika berbahasa Indonesia mungkin mudah saja namun jika bahasa Inggris pilih Male=Pria dan Female=Wanita.
    6. Mobile Phone : Isikan dengan nomor HP sobat dan yang masih aktif ya karena nanti akan di SMS kode untuk verifikasi. Jangan lupa benderanya pilih Indonesia karena kita di Indonesia nanti otomatis akan muncul kodenya +62 dan sobat tulis tanpa angka 0.
    7. Your current email addres : bisa sobat isi dengan alamat email sobat yang lain yang masih aktif atau bisa juga dikosongkan saja.
    8. Location : pilih Indonesia karena kita tinggal di Indonesia.
    9. Masukkan kode verifikasinya dan jangan lupa CENTANG TOSnya dibawah sendiri.
    10. Klik tombol Next Step.
  • Setelah itu akan muncul seperti gambar dibawahdan klik Continue
  • Akan disuruh memasukkan kode yang di SMS kan ke nomor sobat dan kemudian masukkan kode dan klik Continue. Jika sobat belum mendapat SMS sampai 15 menit maka bisa klik Try again kemudian cek nomornya dan klik Continue 
  • Selanjutnya akan mendapatkan ucapan selamat datangdan klik Get Started
Sekian postingan saya tentang  Cara Membuat Email di Gmail (Google Mail) Terbaru dan Gratis. Bila sobat masih bingung atau ada pertanyaan maka sobat bisa tinggalkan komentar pada kotak komentar yang telah disediakan dibawah. Semoga bermanfaat dan sampai ketemu lagi pada postingan saya selanjutnya.
Previous
Next Post »

Jika Anda ingin bertanya silahkan berkomentar dengan sopan gan dan JANGAN PASANG LINK DI KOMENTAR.... ConversionConversion EmoticonEmoticon